Beranda Kabupaten Agam Agam Kembali Raih Kabupaten Layak Anak 2023

Agam Kembali Raih Kabupaten Layak Anak 2023

​​​​​​​Kabupaten Agam kembali meraih anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 kategori Nindya. Anugerah ini berhasil dipertahankan Kabupaten Agam untuk kedua kalinya.

0
1,072
Anugerah bergengsi ini diterima langsung Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM, Sabtu (22/7) di Semarang Jawa Tengah.

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Kabupaten Agam kembali meraih anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 kategori Nindya. Anugerah ini berhasil dipertahankan Kabupaten Agam untuk kedua kalinya.

Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Drs Surya Wendri menyampaikan, anugerah bergengsi ini diterima langsung Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM, Sabtu (22/7) di Semarang Jawa Tengah.

"Ini merupakan penghargaan KLA yg keempat untuk Agam. Kategori Nindya merupakan penghargaan yang kedua setelah tahun lalu," ujarnya.

Disebutkan Surya Wendri, penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat.

Penerima anugerah dinilai berkomitmen dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Penilaian KLA tahun ini lanjutnya, didasari pada 24 indikator ditambah dengan Kecamatan dan Desa/Kelurahan Layak Anak (Kelana/Delana). Penilaian KLA diawali dengan penilaian mandiri oleh kabupaten/kota, selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi oleh provinsi hingga pusat. 

"Diakhir penilaian, tim pusat melakukan verifikasi lapangan sebelum penetapan penerima penghargaan bagi kabupaten atau kota," ungkap Surya Wendri.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here