Beranda Edukasi Abdul Mu'ti: Presiden Usulkan Matematika Mulai Dikenalkan Sejak TK

Abdul Mu'ti: Presiden Usulkan Matematika Mulai Dikenalkan Sejak TK

Presiden RI Prabowo Subianto dikabarkan meminta pembelajaran matematika bisa dimulai ketika anak duduk dibangku taman kanak-kanak alias TK.

0
160
Presiden RI Prabowo Subianto dikabarkan meminta pembelajaran matematika bisa dimulai ketika anak duduk dibangku taman kanak-kanak alias TK.

CARAPANDANG - Presiden RI Prabowo Subianto dikabarkan meminta pembelajaran matematika bisa dimulai ketika anak duduk dibangku taman kanak-kanak alias TK.

Hal ini, ditujukan untuk memperbaiki metode pembelajaran matematika, terutama di tingkat SD bahkan TK untuk meningkatkan kualitas ilmu sains dan teknologi yang diperoleh siswa.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memanggil Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Medikdasmen) Abdul Mu'ti ke Istana kemarin.

Prabowo, kata Mu'ti, mengusulkan pembelajaran matematika dapat dikenalkan mulai dari tingkatan taman kanak-kanak (TK).

"Tadi ada tawaran bagaimana pelajaran matematika di tingkat SD, kelas 1-4, dan mungkin mengenalkan matematika untuk anak-anak di tingkat TK," kata Mu'ti dilansir dari Antara.

Dia juga mengatakan Prabowo menekankan pentingnya kualitas pembelajaran matematika dan bagaimana metodenya.

Selain memperbaiki metode pembelajaran, Presiden Prabowo juga akan memberikan pelatihan terhadap guru matematika.

"Presiden menekankan pentingnya kualitas pembelajaran matematika dan bagaimana metode pembelajarannya diperbaiki termasuk di dalamnya ya konsekuensi untuk pelatihan guru matematika," tambahnya.

Mu'ti menjelaskan bahwa Presiden menaruh perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sains dan teknologi yang dapat tercapai melalui pengembangan pembelajaran matematika, terutama di kelas 1-4 tingkat sekolah dasar (SD).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait